INFORMASI SEPUTAR TEKNOLOGI DAN GADGET

Saturday, February 13, 2016

5 Alasan Orang Malas Membeli Smartphone Baru


Setiap tahun, selalu saja ada smartphone baru yang dihadirkan oleh vendor. Baik itu produsen Android, iPhone, Windows Phone, ataupun BlackBerry, pasti masing-masing berusaha menarik konsumen lewat smartphone barunya. Bahkan hampir setiap bulan selalu ada smartphone Android yang baru yang menawarkan beragam fitur menarik.
Di tengah banyaknya smartphone baru yang dihadikan oleh vendor, masih banyak orang yang setia dengan smartphone lamanya, sehingga malas berganti smartphone baru. Nah, ini dia alasan kenapa orang lebih suka menggunakan smartphone lamanya.

1. Masih Berfungsi dengan Baik



Alasan orang malas mengganti smartphone lamanya dengan smartphone baru sudah pati karena smartphone lamanya masih berfungsi dengan baik. Saking apiknya menggunakan smartphone, ada saja orang yang smartphone lamanya masih bisa menjalankan aplikasi dengan sempurna, bisa digunakan untuk telepon, SMS, kamera pun masih bisa dipake, serta layar tanpa goresan. Karena merasa semuanya masih baik, jadi untuk apa ganti smartphone baru.

2. Sudah Terlanjur Nyaman

Bukan hanya berlomba membawa RAM lebih besar, chipset terbaru, kamera resolusi tingi setara DSLR atau baterai besar, tapi banyak smartphone Android terbaru juga menawarkan user interface (UI) dan user experience(UX) yang berbeda. Karena menawarkan UI dan UX yang baru, maka kamu harus membiasakan diri lagi untuk menggunakan smartphone baru kamu. Tidak jarang smartphone baru ini dibekali dengan tampilan dan cara penggunaan yang justru membingungkan. Makanya beberapa orang lebih memilih bertahan dengan smartphone lamanya daripada harus binging-bingung membiasakan diri. Bahkan alasan orang beli iPhone saja gara-gara malas dengan smartphone Android yang banyak macam UI dan UX-nya.

3. Malas Pindahkan Data



    Banyaknya data yang tersimpan di smartphone yang lama, menjadi alasan lain kenapa orang malas ganti smartphone baru. Untuk kamu yang gemar ngoprek smartphone Android, mungkin kamu biasa melakukan backup data baik itu secara cloud atau di kartu memori. Tapi untuk mereka yang tidak paham ngoprek Android, hal itu justru malas untuk dilakukan. Padahal melakukan backup data itu sangatlah penting, baik itu pada smartphone lama ataupun smartphone baru. Kamu tidak pernah tahu kapan data di smartphone kamu hilang karena serangan malware atau virus kan?

    4. Masih Bisa Dioprek



      Ini nih alasan ngeyel yang biasanya dipake oleh mereka yang familiar dengan ngoprek Android. Padahal sekarang smartphone Android dengan RAM 1 GB udah gak cukup, tapi tetep gak mau ganti. Saking gemarnya ngoprek, smarphone Android yang stuck di Android Kitkat pun diakali agar bisa menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Dengan bantuan custom ROM, Android yang sudah di-root memang jadi bisa menggunakan ROM lain yang lebih tinggi. Tapi semua ada resikonya. Daripada terus-terusan menggunakan custom ROM untuk mencoba sistem operasi Android terbaru, bukannya akan lebih mudah dan cepat jika kamu membeli smartphone baru saja?

      5. Harga Lebih Mahal


      Banyak yang menjadikan masalah harga sebagai alasan mereka bertahan dengan smartphone lamanya. Hadir dengan menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih baru dari versi lama, sudah dipastikan bahwa smartphone baru harganya lebih mahal. Tapi sekarang sudah banyak kok smartphone baru yang hadir dengan spesifikasi gahar, namun harganya terjangkau. Selama tidak terpaku pada satu merek karena gengsi, harusnya beragam smartphone Android murah yang menawarkan spesifikasi menawan ini bisa menjadi motivasi untuk kamu membeli smartphone baru.

      Apa kamu masih menggunakan smartphone lama dan malas untuk berganti ke smartphone baru? Jika iya, apa alasan kamu?
      Share:

      0 comments:

      Post a Comment

      Iklan

      Translate

      Total Pageviews

      Powered by Blogger.